arrow_upward

Melirik Pesona Panorama Baru Kota Bukittinggi

Sabtu, 13 Januari 2024 : Januari 13, 2024


Objek wisata Panorama Baru Kota Bukittinggi kembali ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal. Kenapa ya ? Karena objek wisata yang berada di Kelurahan Puhun Pintu Kabun, Kecamatan Mandiangin  ini kembali di kelola dengan baik oleh masyarakat setempat. 

Terlihat ada beberapa spot menarik di Panorama Baru. Seperti gazebo, rumah pohon dan tempat bersantai. Kemudian juga terdapat arena bermain untuk anak anak. 

Harga Tiket Masuk Panorama Baru

Memasuki objek wisata Panorama Baru, pengunjung membayar tiket masuk Rp5000 perorang dan Rp2000 untuk parkir kendaraan roda dua. 

Harga tiket yang cukup terjangkau ya, apalagi pemandangan di Taman Panorama Baru sangat lah indah. Dari Panorama Baru, pengunjung bisa melihat Ngarai Sianok, Gunung Marapi dan Singgalang. Pada bagian kanan, pengunjung juga bisa melihat Gunung Talamau dari kejauhan. 



Ekonomi Warga  Panorama Baru Bisa Meningkat

Objek wisata salah satu sektor untuk meningkatkan pendapatan ekonomi. Maka, pengoperasian kembali objek wisata Taman Panorama Baru menjadi pilihan yang tepat. 

Tentu harus ada budaya kepedulian untuk menjaga objek wisata, agar tetap indah, nyaman dan menyenangkan bagi pengunjung. 



Pengawasan wisatawan memang perlu diterapkan, tapi harus mengutamakan keramahan. Setiap terjadi masalah, harus diselesaikan dengan baik dan hati yang lapang. Karena setiap objek wisata baru tentu akan banyak wisatawan yang akan berkunjung dengan latar budaya dan kebiasaan yang berbeda. Dibutuhkan kearifan dalam melihat hal tersebut. 

2 komentar:

  1. Wah indah banget pemandangannya. Belum pernah ke sini, ini masuknya dari mana bang Kiem? Trus mobil bisa parkir dekat situ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. arah Pintu Kabun, Menuju SMA 4. Ada lapangan parkir mobil luas banget kak.

      Hapus