arrow_upward

Keliling Malang bersama Tim Touring Wong Pusat

Selasa, 31 Oktober 2023 : Oktober 31, 2023



Honda Bikers Days 2023 di Malang

Alhamdulillah, selesai juga misi menaklukan Kota Malang, Jawa Timur. Malang memang luar biasa, ada banyak spot wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Pada akhirnya, rasa syukur tiada henti diucapkan kepada Allah SWT. Saya telah selamat pulang pergi dan kembali melaksanakan aktivitas seperti biasa di Kota Bukittinggi.


Terima kasih kepada PT AHM yang telah menggelar event yang sangat besar "Honda Bikers Days di Kota Malang. Kemudian terima kasih kepada sponsorship, Menera Agung Sumbar dan Hayati Padnag, Asosiasi Honda Sumbar serta Honda CB150X Adventure Sumbar yang memilih dan mendukung saya mengikuti pada event besar ini. 


Untuk undangan khusus ini, terdapat sekitar 30 orang bikers dari perwakilan paguyuban per provinsi se Indonesia. Selain itu, Honda Bikers Days juga dihadiri sekitar 34 ribu bikers dari berbagai lintas komunitas Honda. Semua itu, tidak lepas dari kerinduan berkumpul antar pecinta honda. Lokasi acara Honda Bikers Days 2023 dipusatkan di Lapangan Rampal, Kota Malang.

Kegiatan Honda Bikers Days ini sudah ke 12 tahun dilaksanakan dan sempat vakum sekitar tiga tahun terakhir, karena pandemi Covid-19.

Touring Bersama Wong Pusat

Salah satu kegiatan yang paling menarik saya ikuti pada kegiatan Honda Bikers Days ini, yakni touring bersama wong pusat. Beberapa lokasi wisata kami kunjungi, semuanya meninggal kesan luar biasa. Seperti Candi Singosasi, Kusama Agrowisata. Kemudian kami menikmati kuliner yang legenda di Kota Malang, lokasinya di Toko Oen




Giat di Candi Singosari

Berkunjung ke Candi Singosari perdana bagi saya, tentu momen ini tidak saya sia-siakan. Menariknya kunjungan kami disambut langsung oleh pengelolah Candi Singosari. Kemudian juga ada dayang-dayang Singosari. Candi Singosari ada tingkat dan semua arsitektur masih terjaga dengan baik. 


Salah satu kegiatan tim Touring Bersama Wong Kito ke Candi Singosari adalah penyerahan kotak sampah. Semoga dengan bantuan tersebut, kebersihan Candi Singosari terjaga dengan baik. 



Kusama Agrowisata

Setelah berkunjung ke Candi Singosari, kami melanjutkan perjalanan ke Kusuma Agrowisata di Kabupaten Batu Malang. Objek wisata yang satu ini, sangat lah indah, karena terdapat wahan bermain, seperti kolam berenang, rumah konsep Paris serta ada kegiatan memetik buah.

Alhamdulillah pada kesempatan itu, kami diajak ke kebun Jambu Biji. Disana kami diperbolehkan memetik buah jambu biji. Wah, rasanya memang enak dan gurih. 



Sayangnya, kami tidak bisa berlama-lama di Kusama Agrowisata, karena ada lagi spot yang akan dikunjungi. Sebelum pulang, kami membeli oleh-oleh khas Batu Malang. Apa ya? Yap, di Malang sangat terkenal dengan buah apel. Apel di Batu Malang, harganya sangat terjangkau. Ingat ya, apel Malang tentu tidak akan sama dengan Apel luar negeri atau inpor.



Toko Oen

Perjalan terus berlanjut, sekitar pukul 12.00 Wib, kami mampir ke ke toko Oen di Jl Jendral basuki Rahmat Kota Malang. Kenapa harus ke toko Oen. Ternyata toko Oen adalah toko kuliner yang cuku legend di Kota Malang. Bahkan sudah Toko Oen sudah beroperasi sejka 1930 an. Salah satu menu yang legend disini adalah Nasi Goreng dan Es Cream. So pasti ya, menu ini menjadi pesanan utama kami. Soal rasa tak perlu di ragukan lagi, memang super enak. Apalagi perut memang sudah lapar, setelah puas berkeliling Kota Malang.



Setelah selesai menikmati kuliner di Toko Oen, perjalanan berlanjut ke Lapangan Rampal Kota Malang. Ternyata, kami sudah di sambut oleh orang-orang disana. Selanjutnya, kami diundang ke Panggung untuk pemasangam selendang, khas Kota Malang.


Hal yang berkesan lainnya, ketika kami diundang untuk naik panggung untuk penyerahan selendang. Ketika melihat selendang ini, saya merasa di sambut yang  meriah oleh kerajaan Singosari. Kenapa ? Karena diselendakan langsung oleh dayang - dayang kerajaan. 

Malamnya, kami juga dihibur oleh Happy Asmara dan beberapa penyanyi lainnya. Sungguh cerita perjalanan luar biasa. Apalagi, ini adalah hal perdana pagi saya touring sejauh ini.

2 komentar:

  1. Jadi ini dari Bukittinggi sampai malang touring dengan motor mas?? 😱😱. Uwaaah kebayang itu jauhnyaaaa 👍👍. Hati2 , dan semoga selalu aman sampai balik lagi ke Bukittinggi yaa mas

    BalasHapus
  2. iya mbak, terima kasih atas doa - doanya

    BalasHapus