arrow_upward

CB150X Jelajah Misteri Dua Alam

Sabtu, 16 Desember 2023 : Desember 16, 2023


Sumatera Barat juga terkenal dengan cerita mistiknya. Bahkan terdapat beberapa tempat yang angker seperti Taman Hutan Bung Hatta, di Kota Padang. 
Taman Hutan Bung Hatta berada di jalan lintas Padang Solok, lokasi ini sangat rawan kecelakaan, karena berada di jalur cukup esktrim. Dari faktor tersebut, maka jalur sitinjau lawik cukup terkenal angker dan menyeramkan bagi pelintas di malam hari. 

Bagi saya, hal tersebut memang perlu pembuktian. Maka kami dari CB150X Adventure Sumatera Barat memenuhi tantangan dari Manara Agung dan PT Hayati taklukan tantangan Jelajah Misteri Dua Alam di Taman Hutan Bung Hatta. 

Sebelum berangkat ke lokasi, kami briefing dulu Dialer PT Hayati dan Menara Agung Sumbar. Al hasil, kami harus komitmen tidak boleh terkabur, ketika berada di lokasi. 


Sebelum berangkat, kami telah memastikan semua peralatan lengkap seperti, helm dan lainnya. 

Dipertengahan perjalanan tepatnya di Gadut, Kota Padang. Kami mampir ke salah satu panti asuhan untuk menyerahkan bantuan. Kami menyaksikan, wajah wajah bahagian dari adik-adik yang tinggal di panti asuhan. Wah, senangnya hati bisa berbagi kepada mereka. 

Perjalanan kami terus berlanjut menuju Taman Hutan Bung Hatta. Lokasinya memang tidak terlalu jauh dari pusat Kota Padang, mungkin menelan waktu sekitar 20 menit.

Alhamdulillah perjalanan cukup mulus saat kami melintas kelok yang viral di Sitinjau Lawik. Sayangnya, kami ditemani gerimis hingga sampai ke lokasi. 

Taman Hutan Raya Bung Hatta

Pada saat memasuki Taman Hutan Bung Hatta, aura mistik mulai menyapa. Ketika itu cuaca gerimis dan mulai sedikit gelap.

Perjalanan terus berlanjut ke kawasan hutan. Disana kami rehat sejenak. Ternyata gerimis kian lebat. Terpaksa kami berteduh pada salah bangunan yang tidak pakai lagi. 


Suasana, kian menakutkan. Namun kami adalah tim yang tangguh dan kompak. Apalagi di lokasi kami diceritakan oleh petugas kemanan Taman Hutan Bung Hatta, tentang hal yang aneh terjadi di lokasi tersebut. Seperti orang terbang atau kuntilanak. Penampakan hal demikian sering terjadi. Bahkan artis ternama Indonesia Alm Tukul Arwana juga pernah membuktikan hal mistik di lokasi tersebut. 

Kendati menakutkan, event Jelajah Misteri Dua Alam ini berhasil kami ikuti hingga akhir. 





0 comments :